Sayangi Dulu Dirimu Sendiri Sebelum Sayangi Orang Lain [FLASHFICT]


Dibuangnya putung rokok yang hampir habis, sembarangan. Saat disadari seseorang yang ditunggu telah datang.

"Maaf membuatmu menunggu lama. Ada apa menyuruhku ke sini?" tanya seseorang yang datang, si cewek.
Sembari melihat gerak-gerik si cowok yang membuang putung rokok.

"Tak apa," ucap si cowok.

"Lalu ada apa menyuruhku ke sini?"

Si cowok meneguk salivanya susah payah. Ia mendadak gugup. Menjadikan si cewek mengerutkan dahi.

"Seb. . . Sebenarnya, aku menyayangimu."

Setelah mengatakanya, kepala milik si cowok menunduk.

Si cewek menghembuskan napas kasar. Dia mulai tak habis pikir.

"Kau masih berani menyayangi orang lain??!" tanya si cewek agak membentak.

Walau aneh dengan pertanyaan tersebut, si cowok tetap menjawab pertanyaan itu dg mengangguk.

"Aku kasih tahu! Jangan sekali-kali dirimu menyayangi orang lain sebelum kau sayangi dirimu sendiri! Lihat apa yang kau lakukan tadi. Merokok! Itu tak sehat untukmu. Perbuatan itu menunjukkan kau yang tak sayang pada diri sendiri.
Paham?"

Komentar

  1. Zukhruf Fadillah14 Juni, 2016 17:34

    mantab kunbal ya

    BalasHapus
  2. Owh jadi bgitu iklan rokok di tv :P

    BalasHapus
  3. Faranggi Eva Lutvika14 Juni, 2016 18:08

    Paham.

    BalasHapus
  4. Ainuen Nadhifah14 Juni, 2016 19:13

    Iya, kasihan sama anak yg ada di iklan tv itu. Karna ayahnya yg tak sayang pada diri sendiri, tapi sudah berani menyayangi orang lain. Membuat orang yg disayangi menderita.
    Hiks.

    Wah, mbak Anggi paham? Saya aja kurang paham.

    BalasHapus
  5. Tapi sayangnya, perempuan banyak yg mau sama perokok krn mereka yakin, kalo mereka bisa menghentikan kebiasaan itu, meski tidak bnyk yg bisa berhenti :grin:

    BalasHapus
  6. Yah, ane memang benci sama perokok yang sembarangan. Soalnya bukan hanya dia yang kena dampaknya tapi orang lain juga kena gara2 dia ngerokok.

    Salam dari ane si penjual rokok. #jiah #tripleslap #plak #plak #plak

    BalasHapus
  7. Ainuen Nadhifah15 Juni, 2016 09:48

    Mbak XX, buat berhentiin orang ngerokok itu memang susah banget. Harus ada alat khusus dulu untuk membuat dia mau berhenti.
    Pacul!
    Yeah! (berhenti ngerokok atau gw pacul elu!)

    Altra, saya bantuin nambah plaknya ya! #Plak #plak #plak!

    BalasHapus

Posting Komentar