Labil [FLASHFICT]


Puasa ini, aku mengisi hari-hari dengan fokus padaNYA.
Mencari pahala biar masuk surga. Menghindari dosa supaya tidak masuk neraka.

Aku dan kamu, berencana akan mengaji ke pondok sebelah. Jaraknya lumayan dekat dengan rumah kita.

Kami mengaji dan mengaji. Guru yang mengaji memerintah seperti itu. Tentu kita mengindahkan perintah tersebut.

Namun tiba-tiba, kamu berhenti dari kegiatan mengajimu. Aku pun ikut berhenti karna ada sesuatu yang ingin ditanyakan.

"Kenapa berhenti?"

"Aku kayaknya tadi kentut, deh?"

Kamu menatapku bingung. Sedangkan aku menggendikkan bahu, tidak tahu dan tidak peduli. Lalu meneruskan ngaji.

Waktu ashar tiba. Guru memerintah untuk sholat.

"Kamu tidak wudlu?" tanyaku.

"Nggak ah."

"Katanya tadi kentut?"

"Tapi setelah kupikir-pikir itu tidak kentut kayaknya. Hehe."

"Umurmu berapa, sih?"

"15, kenapa?"

"Pantas kalau begitu. Di usia seperti itu penyakit labil menyerangmu."



Komentar

  1. Faranggi Eva Lutvika23 Juni, 2016 09:04

    Jiah. Kentutnya labil. Eh hal semacam ini ada penjelasannya loh. Entah labil yang dimaksud masalah kentut atau itu cuma pengandaian.

    Fyi, syetan emang sering menggoda manusia yang mau beribadah. Salah satunya adalah sepertina kita merasa kentut padahal tidak. Agar kita ragu sama ibadah kita. Trus ada hadist yang bilang, lanjutkan aja ibadahnya kalau memang tidak terdengar suara kentutnya atau tidak berbau. Karena sebenarnya itu cuma tipu daya syetan. Kira-kira gitu lah.

    Eh tapi tau ah, kan katanya bulan puasa syetan dibelenggu. Tapi itu si Valak berkeliaran *labil.

    "umurmu berapa sih? Kok labil gini." :D

    BalasHapus
  2. Eh iya, kayaknya ini sering dialami pas mau melakukan ibadah. Bukan hanya tentang kentut, kadang juga tentang niat. Ah, yg labil bukan seusia gitu sih. Yang awal duapuluhan aja juga. Kalo aku ngalamin gini sih, biasanya lebih suka wudhu lagi. Biar nggak ragu-ragu.

    BalasHapus
  3. Ainuen Nadhifah23 Juni, 2016 17:31

    Kalian tahu? Tokoh 'kamu' itu aku. Hwehehe.

    Wah, mbak Anggi, jadi ini semua ulah setan?


    Mbak XX, iya niat juga kadang agak ragu gimana gitu. Hehe.

    BalasHapus
  4. yang labil angkat tangan ah! :grin:

    Gimana kalo misalnya emang beneran kentut, tapi nggak wudhu lagi? :v Kadang dalam melakukan ibadah kita emang suka ragu-ragu :3

    BalasHapus
  5. Hihi, kadang2 aku juga suka gitu, tapi aku lanjut aja :grin:
    Tokoh Kamu itu kamu? Berarti umur kamu 15 tahun? Kita seumuran :grin:

    BalasHapus
  6. Ainuen Nadhifah24 Juni, 2016 09:21

    Saya angkat tangan mbak Dedeh. Wkwkwk.

    Loh, mbak Tae juga umur 15? Kita seumuran yak! Tapi beberapa bulan lagi, umurku akan bertambah. Jadi 16 tahun!

    BalasHapus

Posting Komentar